Mengenal RFID pada Sistem Alarm Kendaraan

Diposting Pada: 28 Februari 2013

RFID dalam bahasa Inggris: Radio Frequency Identification atau Identifikasi Frekuensi Radio adalah sebuah metode identifikasi dengan menggunakan sarana yang disebut label RFID atau transponder untuk menyimpan dan mengambil data jarak jauh. Label atau kartu RFID adalah sebuah benda yang bisa dipasang atau dimasukkan di dalam sebuah produk, hewan atau bahkan manusia dengan tujuan untuk identifikasi menggunakan gelombang radio.

Label RFID terdiri atas mikrochip silikon dan antena. Label yang pasif tidak membutuhkan sumber tenaga, sedangkan label yang aktif membutuhkan sumber tenaga untuk dapat berfungsi.
Nah teknologi RFID ini diaplikasikan sebagai kunci ganda elektronik atau dengan kata lain sebagai kunci kedua dari kunci utama (Main Switch) pada kendaraan. Pada alat ini sensor RFID dan kontrol harus dipasang pada kendaraan sedangkan RFID Transponder yang berfungsi sebagai kunci kedua dapat kita bawa kemana-mana, misal: disimpan di dalam saku karena ukurannya yg kecil.

Sebagian besar pemilik mobil sudah sadar kalau kendaraan mereka bisa menjadi incaran pencuri. Langkah antisipasi pun diambil. Yang paling umum adalah pemakaian alarm dan kunci stang. Namun dalam beberapa kasus, langkah ini masih belum cukup. Maling masih saja lebih cerdik. Maka tak ada salahnya jika penerapan RFID Alarm System dipakai pada mobil Anda.

Maka dari itu jasabeli merekomendasikan alat ini bagi anda yang ingin memiliki sistem keamanan ganda pada kendaraan. Barang ini bisa anda beli di situs aliexpress.com disitu banyak dari seller berbeda dan tentunya dengan spek atau model yang berbeda pula, namun fungsi nya tetap sama.

untuk review video nya bisa di lihat disini. (F)

butuh bantuan? hubungi tim customer service

Surabaya Office Ruko Green Mansion Regency no. 3 Waru Sidoarjo | Telepon : 031-8682552 / 082228862688