Recent Article

11 Januari 2013

Mungkin bagi segelintir masyrakat di indonesia mungkin hanya sebagian orang yang sudah mengenal ebay .Pasti jika anda tanyakan ke sebagian orang ,mereka pasti bertanya "ebay itu apa ?". Maka pertama-tama saya akan menjelaskan tentang ebay. Ebay itu adalah situs terbesar, tertua dan terpercaya sebagai tempat lelang, menjual dan membeli, dan di ebay memiliki anggota dari seluruh negara di dunia

 

Di dalam situs ebay selain anda dapat berbelanja, anda juga dapat menemukan potensi ruang bisnis yang dapat anda lakukan. Misalnya, mungkin saja anda dulu pernah membeli baterai handphone di ebay karena harganya jauh lebih murah dibandingkan di indonesia. Jika di hitung secara sistematis jika harga satu baterai handphone di ebay seharga Rp 40,000 sedangkan harga di indonesia Rp 55,000, tentunya ada margin Rp 15,000 yang anda dapatkan.

 

Itu hanya sebagian contoh potensi bisnis yang dapat anda dapatkan di ebay, banyak hal lain yang bias anda explore pada forum jual beli terbesar di dunia tersebut. Kami dari jasabeli.com siap membantu anda untuk menentukan item yang mungkin anda akan beli. Jasabeli.com menawarkan harga yang kompetitif dan siap mendukung anda untuk memulai bisnis baru anda. Pada kesempatan berikutnya Jasabeli.com akan membahas tentang rahasia sukses berbisnis di ebay.com. (R)

08 Januari 2013

Jika Anda ingin membeli suatu barang namun barang yang Anda cari tidak tersedia di Indonesia tentunya Anda akan mencarinya di luar negeri. Salah satu hal yang paling mudah adalah dengan menitipkannya melalui saudara atau kerabat yang kebetulan sedang atau akan berangkat ke luar negeri. Namun jika tidak, Anda bisa melakukannya melalui pembelian online.

Banyak situs penjualan yang dapat Anda kunjungi untuk mendapatkan barang yang Anda inginkan seperti eBay, Amazon, dan lain sebagainya. Membeli barang dari luar negeri tentunya tak semudah jika Anda membelinya di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan untuk berbelanja barang dari luar negeri secara online. Semoga bermanfaat.

1.  Pastikan barang yang Anda dapatkan sesuai dengan keinginan Anda seperti warna, jenis, kode, merek, ukuran, dan lain sebagainya.

2.  Bandingkan harga dari antara seller yang satu dengan yang lainnya. Perhatikan juga reputasinya, biasanya berupa rating. Seller yang terpercaya tentunya akan membuat Anda lebih aman dalam bertransaksi.

3.  Jika Anda tidak mempunyai kartu kredit untuk melakukan pembayaran, maka Anda bisa menggunakan Virtual Credit Card (VCC), cara menggunakan jasa VCC bisa Anda lihat disini.

4.  Perhatikan status shipping (pengiriman) barang incaran. Status barang free shipping artinya biaya gratis pengiriman barang dalam negeri bukan untuk pengiriman luar negeri.

5.  Sesuaikan budget dengan harga barang. Harga total yang tertera biasanya belum termasuk biaya pengiriman untuk sampai ke Indonesia. Untuk memudahkan menghitung, Anda dapat melihatnya disini.

6.  Banyak pilihan paket pengiriman, semakin cepat paket yang Anda gunakan tentunya semakin mahal harganya. Lamanya waktu juga tergantung negara asal pengiriman. Untuk paket cepat (express) biasanya akan sampai dalam 5-8 hari, untuk paket biasa (reguler) antara 14-30 hari.

7.  Anda juga harus memperhatikan berat barang yang Anda incar, satuan berat yang biasa digunakan oleh ekspedisi luar negeri adalah pound/lbs (1kg = 2 pound).

8.  Mata uang yang biasa digunakan untuk pembayaran adalah Dollar Amerika (USD), Poundsterling(GBP), dan Euro (EU). Perhatikan nilai tukar Rupiah terhadap ketiga mata uang tersebut pada hari dimana Anda akan melakukan pembayaran.

9.  Untuk menghemat biaya pengiriman, cari teman yang juga ingin berbelanja, jadi Anda bisa mengirimkan barang Anda dan teman secara bersamaan (1 paket).

Jika Anda masih kesulitan untuk melakukan pembelian barang online lewat ebay, coba saja memakai buying agent personal jasabeli untuk memudahkan Anda bertansaksi dengan aman dan sangat terpercaya se-Indonesia. Jasabeli memiliki warehouse atau mail forwarder di 3 negara, yaitu UK, USA, dan RRC. itu diperlukan jika seller di ebay, amazon, dll tidak melayani pembeli dari Indonesia.

08 Januari 2013

Barang sudah sampai ke gudang Jasabeli.com. Saat ini sedang dalam proses re-packaging, secepatnya akan segera kita kirim via JNE.

Terima kasih atas orderannya ditunggu orderan berikutnya Laughing

08 Januari 2013

Barang sudah sampai ke gudang Jasabeli.com. Saat ini sedang dalam proses re-packaging, secepatnya akan segera kita kirim via JNE.

Terima kasih atas orderannya ditunggu orderan berikutnya Laughing

08 Januari 2013

Barang sudah sampai ke gudang Jasabeli.com. Saat ini sedang dalam proses re-packaging, secepatnya akan segera kita kirim via JNE.

Terima kasih atas orderannya ditunggu orderan berikutnya Laughing

08 Januari 2013

Barang sudah sampai ke gudang Jasabeli.com. Saat ini sedang dalam proses re-packaging, secepatnya akan segera kita kirim via JNE.

Terima kasih atas orderannya ditunggu orderan berikutnya Laughing

07 Januari 2013
Apply Credit Card
Kartu kredit adalah satu diantara sekian banyak alat pembayaran yang dipakai untuk pembayaran e-commerce di internet. Semua tak bisa menyangkal pentingnya alat pembayaran kartu kredit ini untuk bertransaksi online. Kalau Anda seorang buyer terlebih seorang pebisnis online, contoh seperti saya yang buka Jasa Internet Buying Agen di internet, punya kartu kredit adalah syarat wajib. Karena kartu kredit adalah alat pembayaran yang paling banyak dipakai dan paling populer digunakan sebagai alat pembayaran toko online (seller) di internet.

Dari hasil investigasi saya ke beberapa teman yang tak punya kartu kredit, alasan yang paling banyak selain karena belum butuh adalah karena sulitnya untuk mengurus aplikasi kartu kredit ke bank. Seperti kita tahu syarat untuk punya akun PayPal yang verified (bisa dipakai belanja/berjualan) memang dibutuhkan kartu kredit VISA/Master untuk memverifikasinya. Kalau pakai kartu debit belum semua bank bisa diterima oleh PayPal.

Yang mengalami kesulitan mengurus kartu kredit umumnya adalah teman yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa, atau belum punya pekerjaan tetap. Kedua, para pekerja freelance atau bukan pekerja kantoran. Sehingga, banyak yang memilih pakai VCC (Virtual Credit Card) ketimbang pakai kartu kredit sungguhan. Saya menjumpai banyak teman yang untuk verifikasi ke PayPal yang seharusnya pakai kartu kredit, berhubung karena kesulitan mengurusnya maka sebagian besar lebih memilih praktisnya, pakai VCC.

Saya bukannya merekomendasi jelek pakai VCC. Tapi menurut saya tanggung kalau hanya punya VCC. Kenapa tak langsung saja ngurus kartu kredit sekalian. Dan yang kedua, VCC itu punya banyak kelemahan serta sangat ribet jalurnya kalau misalnya akun PayPal Anda tiba-tiba di-limit aksesnya oleh PayPal. Contoh seperti kasus saya kemarin. Baca “Terkena Musibah PayPal Limited Access”. Juga, Anda punya ketergantungan yang tinggi dan perlu menghubungi pihak pembuat kartu VCC-nya secara reguler untuk perpanjangan masa berlaku kartunya, maupun bila sewaktu-waktu Anda ada masalah.

Sebetulnya apa yang membuat orang kesulitan mengurus kartu kredit? Apa karena tidak tahu caranya? Atau sudah frustasi karena sering ditolak?

Jika jawaban salah satu atau kedua pertanyaan di atas adalah iya, berarti Anda perlu baca tips saya ini. Saya akan berbagi tips kepada Anda bagaimana cara mengurus aplikasi kartu kredit agar cepat diapprove oleh pihak bank. Silahkan pakai tips-tips yang saya berikan berikut ini sebelum Anda mengajukan aplikasi kartu kredit ke bank.

1. Pilih bank yang kelas dua

Yang saya maksud bank kelas dua adalah, maaf saya tak bisa sebutkan nama-nama banknya, tapi intinya bukan bank dari deretan bank papan atas seperti bank BCA, Mandiri, BNI dan BRI. Bank papan atas ini kebanyakan sangat selektif dalam menerima calon nasabah kartu kreditnya. Kenapa? Karena mereka bank besar, yang jelas tidak mencari kuantitas nasabah tapi kualitas nasabah yang minim resiko kredit macet yang dicari. Contoh yang lain, bank asing juga termasuk yang punya seleksi ketat dalam menerima calon nasabahnya. Maka, agar mudah untuk mengurus aplikasi kartu kreditnya, untuk tahap pertama kali mengurus kartu kredit usahakan menghindari bank-bank ini kalau Anda ingin cepat diapprove.

2. Pilih bank yang sama dimana tempat Anda menyimpan uang di bank

Jika Anda termasuk orang yang berprofesi bukan karyawan tetap, bukan PNS/ABRI, atau bukan kalangan eksekutif profesional, bank sangat ketat dalam memberikan approval kepada Anda. Kenapa bisa begitu? Karena tidak ada pihak atau korporasi yang memberikan jaminan kepada Anda sehingga bank kebanyakan menolak permohonan aplikasi Anda. Tak peduli misalnya Ada seorang freelance berpenghasilan besar sampai ribuan dolar per bulan melebihi karyawan sekalipun tetap saja akan ditolak. Tak percaya? Saya punya teman yang berbisnis online penghasilannya besar jauh melebihi gaji saya sebagai chief engineer. Sampai sekarang teman saya ini masih kesulitan mengurus kartu kredit. Permohonan dia yang terakhir ke bank BCA sampai sekarang ditolak, tak ada kabar beritanya.

Tapi Anda tak perlu berkecil hati, bukan berarti tidak ada celah buat mensiasatinya agar pihak bank melirik aplikasi permohonan Anda. Tunjukkan kalau Anda adalah nasabah bank itu dimana tempat Anda menyimpan uang. Bank biasanya akan mempertimbangkan untuk mengapprove permohonan kartu kreditnya kalau pemohon adalah nasabahnya sendiri. Terlebih Anda nasabah giro atau yang punya deposito besar disana. Ingat tulisan saya sebelumnya di tulisan ini. Baca “Penagih Hutang Gaya Baru Dari BNI”, bank sangat segan dengan orang yang nyimpan banyak duit di banknya.

3. Usahakan cash flow keuangan di rekening Anda selama tiga bulan terakhir saldo dan lalu-lintasnya besar

Yang tips ini nyambung dengan tips nomor dua. Kalau Anda pekerja freelance atau pebisnis (enterpreneur), umumnya bank akan meminta rekening koran tiga bulan terakhir yang memuat data-data finansial Anda. Jadi, saat Anda hendak mengurus kartu kredit usahakan lalu-lintas (cash flow) keuangan Anda besar. Paling tidak di tiga bulan terakhir. Bank biasanya akan melihat ini untuk melihat kemampuan keuangan Anda sebagai bahan pertimbangan.

4. Cari referensi dari pemegang kartu kredit (card holder)

Bank penerbit kartu kredit tidak jarang sering melakukan promosi member get member (MGM) kepada para nasabah kartu kreditnya. Nah, jangan sia-siakan jika ada kesempatan semacam ini untuk ikut apply jika ada teman yang menawari Anda. Bank umumnya akan mempertimbangkan kalau pemohon kartu kreditnya ada yang merekomendasikannya. Bank menganggap Anda direferensikan oleh pemegang kartu lain maka layak dan jadi pertimbangan bank untuk mendapatkan kartu kredit.

5. Apply penawaran kartu kredit di mal

Kalau Anda sering berpergian ke mal tak jarang menemui marketing bank tertentu yang menawarkan aplikasi kartu kredit. Tidak ada salahnya Anda mencoba menerima tawaran semacam ini. Karena bank memberikan banyak kemudahan dan syarat yang tidak ribet. Biasanya bank hanya meminta foto copy KTP saja sudah cukup. Karena cukup mudah syaratnya maka tidak ada salahnya untuk dicoba.

6. Uruslah kartu kredit di kota dimana Anda tinggal sama seperti KTP Anda

Tidak semua ditolaknya permohonan aplikasi kartu kredit karena alasan finansial. Tak jarang penolakan karena masalah domisili juga jadi bahan pertimbangan bank. Bank biasanya langsung menolak permohonan aplikasi kalau alamat rumah (KTP) calon pemohon kartu kreditnya berasal dari luar kota. Karena bank tentu tak mau ambil resiko besar jika sampai terjadi kredit macet terus kesulitan mencari alamat nasabahnya karena jauh. Jadi, menguruslah kartu kredit di kota tempat tinggal Anda. Jangan di kota perantauan dengan pakai alamat kost atau kontrakan Anda.

7. Pasang telpon (PSTN) di rumah dan kantor Anda

Tips ketujuh ini juga tak kalah penting. Bank sebelum menyetujui permohonan aplikasi Anda biasanya dia akan crosscheck dengan menelpon ke rumah dan kantor Anda. Jika rumah dan kantor Anda ada telponnya dan mudah dihubungi, ini sangat membantu pihak bank untuk memutuskan menyetujui permohonan Anda. Kenapa harus telpon rumah (PSTN)? Karena nomor PSTN umumnya pasca bayar yang terdaftar jelas siapa pemiliknya di Telkom. Jadi lebih trust dibanding telpon seluler yang kebanyakan adalah nomor prabayar. Survey permohonan aplikasi (kartu) kredit, pihak bank akan cek via telpon lebih dulu ke alamat yang ada di data aplikasinya. Jika rumah dan kantor Anda sulit dihubungi maka bank tanpa pikir lebih panjang lagi akan langsung menolak permohonan aplikasi kartu kredit Anda.

Demikian beberapa sharing tips dari saya cara untuk mengurus kartu kredit. Semoga bermanfaat. Jika Anda ada pertanyaan jangan segan untuk bertanya dalam kolom komentar, terima kasih.


Sumber : Diptara.com

04 Januari 2013

Posting kali ini saya akan sharing pengalaman saya Transaksi Pembelian Ke Luar Negeri dengan situs e-commerce dari Inggris. 3 situs poor customer service yang mempunyai reputasi dan pelayanan buruk. Saya kurang tahu apakah tiga situs ini sudah cukup mewakili tipikal orang Inggris memang seperti ini, atau hanya kebetulan belaka?

Hem, entahlah, saya tidak bisa menggeneralisir kalau orang Inggris semua sifat-sifatnya sama seperti ini. Tapi, ya faktanya yang terjadi seperti itu. Ini berbeda dengan mayoritas orang USA, China dan Eropa lainnya yang rata-rata baik semua pelayanannya.

Berikut adalah 3 situs e-commerce Inggris yang mempunyai reputasi dan pelayanan buruk:

River Island 

River Island




Saya pernah transaksi di situs ini. Beli sepatu wanita senilai 22 GBP. Di situsnya tertulis shipping ke Indonesia gratis. Nah, setelah barang sampai di Indonesia ternyata kurir River Island, yaitu PT Aramex menagih duty/tax yang sebetulnya adalah biaya kurir diam-diam.

Kenapa saya sebut biaya kurir diam-diam? Karena aturan import negara kita sudah sangat jelas kalau beli barang dari luar negeri nilai masih di bawah 50 USD (22 GBP masih di bawah 50 USD) bebas pajak. Dan Aramex bermain curang dengan membahasakan sebagai duty/tax, padahal sejatinya itu adalah fee kurir Aramex.

Saya sudah komplain Aramex mengajukan keberatan dan mereka tetap menolak membebaskan duty/tax-nya. Saya juga komplin ke toko River Island namun mereka juga lepas tangan begitu aja dan berdalih urusan pajak itu diluar tanggung jawab mereka.

Saya sudah jelaskan ke River Island kalau ini bukan masalah pajak tapi fee kurir ditagihkan sebagi duty/tax. Dan mereka tetap tak mau tahu dan lepas tangan begitu saja tanpa memberi solusi ke saya sebagai pembeli di tokonya.

Marlins 

Marlins


Situs kedua ini juga dari Inggris. Saya melakukan inquiry pembelian beberapa buku dan DVD pesanan klien sebuah Universitas dari Semarang. Nilainya lumayan besar sampai 1034.52 USD. Dan anehnya, entah kenapa saya sudah empat kali kirim email tapi mereka tak pernah membalas satupun email dari saya.

Lucunya, klien saya berkali-kali email ke mereka selalu dibalas. Ini yang membuat saya jadi heran. Terlebih terakhir kali email dari klien saya yang pernah komunikasi sama mereka saya forward ke email mereka tapi tetap saja dicuekin gitu saja. 

Bank Fashion 

Bank Fashion


Yang ini juga sama reputasinya buruk padahal sebuah situs e-commerce milik sebuah perusahaan di Inggris. Ceritanya, saya order tas di situs ini. Setelah tiga hari tak ada update saya kontak sellernya. Dan relpy sellernya sungguh menyakitkan. Dia bilang karena alasan keamanan (trust) tidak bersedia menerima payment dari saya, orang Indonesia.

Lha, anehnya menolak payment saya tapi kartu kredit saya tidak ditolak (declined) tapi tetap didebet dananya. Saya tunggu refundnya juga tak kunjung dikreditkan ke rekening kartu kredit saya sampai 11 hari lamanya. Alasannya, waktu saya tanyakan ke mereka, katanya sistem dia yang lagi error, gagal melakukan transfer. Nah, sudah begitu setiap saya email komplin selalu berbeda-beda orang yang melayani dengan statement yang berbeda-beda.

Ternyata saya tidak sendirian yang dikecewakan oleh situs e-commerce Bank Fashion ini. Saya lihat di Fanpage Facebook-nya, bisa Anda lihat di sini, ternyata ada cukup banyak customer yang dikecewakan oleh situs ini.

Demikian sharing pengalaman saya. Jika Anda ingin bertransaksi dengan ketiga situs e-commerce tersebut di atas sebaiknya Anda berhati-hati, terima kasih.


Sumber : Diptara.com
04 Januari 2013

Berawal dari pertanyaan yang dianjukan oleh seorang sobat di forum GTJ, sobat tersebut menanyakan apakah di indonesia kita bisa belanja online di amazon.com? dan ada sebuah komentar lain yang mengatakan “Bukannya amazon.com cuma untuk United States?” dengan kata lain untuk Indonesia tidak bisa.

Meskipun hampir semua barang disediakan di situs tersebut, namun tidak semua barang bisa dikirim ke luar Amerika. Tentunya untuk barang-barang yang berukuran “besar, berat dan mewah”, seperti barang elektronik (kecuali handycam, laptop, camera digital), peralatan pertanian atau perkebunan, perabot rumah/kantor, dan lain-lain tidak bisa dikirim ke luar Amerika. Uniknya piringan PS3 juga tidak bisa. Tidak tahu mengapa, padahal format dan beratnya relatif sama dengan DVD, maupun Blu-ray Disc.

Saat pertama kali saya mencoba untuk transaksi dengan pembayaran menggunakan kartu kredit, banyak sobat mengatakan bahwa kartu kredit dari Indonesia tidak diterima untuk transaksi internasional seperti itu. Namun ternyata setelah saya buktikan sendiri, hal itu tidaklah benar. Bahkan hingga menjelang di tahun ke-delapan, tidak pernah ada kendala satu kalipun dalam transaksi di amazon.com.

Berdasarkan pengalaman pribadi selama ini, berbelanja secara di amazon.com cukup menyenangkan. Service-nya cepat dan bagus. Ketika kita memilih sebuah judul album, secara otomatis amazon.com akan memberi informasi dan menawarkan kepada kita sejumlah judul album dengan jenis yang sama dengan musik yang kita pilih itu, atau berdasarkan artis atau penyanyinya.

Kalau kita melakukan pre-order, maka ada jaminan bahwa harga yang ditawarkan itu tidak akan naik, meskipun ketika jadwal rilisnya tiba harganya naik. Sebaliknya, kalau harganya turun, yang dipakai adalah harga termurah saat jadwal rilisnya tiba. Keren kan?

Ketika transaksi sudah kita lakukan, maka kita akan mendapat konfirmasi via e-mail tentang rincian transaksi tersebut. Apa yang kita beli, berapa jumlahnya, berapa biaya totalnya termasuk ongkos kirimnya, dan kepada siapa paket tersebut kita minta dikirim. Hal ini penting bagi kita untuk melakukan pengecekan terhadap kebenaran transaksi tersebut.

Oh ya, perlu diketahui beberapa waktu yang lalu amazon.com hanya bisa mengirimkan barang berupa buku atau CD/DVD ke indonesia tapi sekarang amazon.com sudah mendukung pembelian dan pengiriman barang ke banyak negara di dunia dengan adanya Amazon International Shipping. Di Amazon International Shipping kita telah difasilitasi untuk mengimpor barang dari US sana sehingga kita tidak akan dikenai biaya impor lagi oleh bea dan cukai indonesia.

Bagaimana dengan cara pengirimannya?

Ada tiga pilihan jenis cara pengiriman berdasarkan jangka waktu pengiriman sampai dengan perkiraan waktu penerimaan barang, yakni:

1. Standard International Shipping - 17 s.d. 26 hari kerja

2. Expedited International Shipping - 5 s.d. 10 hari kerja

3. Priority International Courier - 3 s.d. 6 hari kerja

 

 

 

Pilihan yang pertama dan yang kedua untuk di Indonesia menggunakan jasa PT. Pos Indonesia. Sedangkan pilihan ketiga, biasanya menggunakan jasa kurir internasional, seperti FedEx atau DHL. Semakin cepat jangka waktu pengirimannya tentu makin mahal pula ongkos kirimnya.

Pada setiap transaksi yang kita lakukan selalu diinformasikan tentang perkiraan waktu penerimaan barang sesuai dengan jenis cara pengiriman yang kita pilih. Hebatnya, perkiraan waktu penerimaan tersebut relatif akurat meski terkadang meleset tapi biasanya tidak lebih dari 7 hari kerja.

Kita juga dapat memantau perjalanan paket kita itu melalui website amazon.com. Mulai dari waktu pengepakannya, pengirimannya dari Amerika, paket kita itu sudah ada di mana, dan tahapan proses apa sudah masuk Indonesia? Sudah diproses Bea Cukai? Dan seterusnya. sampai akhirnya kapan kita telah menerimanya. Atau juga melalui website Pos Indonesia online dan berstatus sebagai Kiriman Tercatat Luar Negeri.

Sebagaimana semua barang yang masuk dari luar Indonesia, paket-paket kita yang dari amazon.com ini juga harus melalui pemeriksaan Bea dan Cukai. Biasanya paket itu dibuka untuk diperiksa isinya, kemudian dibungkus kembali. Kalau nilai barangnya tidak melewati batas nilai tertentu dalam rupiah, tidak ada biaya tambahan, kecuali membayar biaya bungkus kembali sebesar Rp7.500 per paket.

Yang tidak lazim di Indonesia, tapi ada di amazon.com, yakni barang yang sudah dibeli masih bisa ditukar atau dibatalkan. Bahkan untuk yang sudah telanjur dikirim pun masih bisa dikembalikan, tentunya dengan disertai alasannya.

Jika Anda masih kesulitan untuk melakukan pembelian barang online lewat ebay, coba saja memakai buying agent personal jasabeli untuk memudahkan Anda bertansaksi dengan aman dan sangat terpercaya se-Indonesia. Jasabeli memiliki warehouse atau mail forwarder di 3 negara, yaitu UK, USA, dan RRC. itu diperlukan jika seller di ebay, amazon, dll tidak melayani pembeli dari Indonesia.

 

butuh bantuan? hubungi tim customer service

Surabaya Office Ruko Green Mansion Regency no. 3 Waru Sidoarjo | Telepon : 031-8682552 / 082228862688